4 Manfaat Luar Biasa Ketika Pebisnis Mengkombinasikan Youtube dan Website Dalam Marketing

Dewasa ini Youtube menjadi salah satu platfrom terbesar di dunia maya. Tingkat popularitasnya terus menerus naik bahkan banyak sekali pengguna internet yang kini mencari jawaban maupun informasi melalui video Youtube.

Youtube merupakan layanan video hosting online yang mempersilahkan penggunanya untuk menonton maupun membagikan video mereka. Youtube sebagaimana media sosial lainnya memungkinkan orang di seluruh penjuru dunia untuk berbagi, berkomunikasi serta membuat konten. Karena tingkat popularitasnya, Youtube menjadi media yang berkesempatan besar dalam melancarkan marketing suatu bisnis.

Ya, bisnis di era sekarang selain memanfaatkan website juga harus memanfaatkan media-media populer seperti youtube.

Manfaat Kombinasi Website dan Youtube Untuk Marketing

Lalu selain menggunakan website yang dibantu oleh jasa SEO murah dalam marketing bisnis, apakah ada manfaat yang signifikan dalam menggunakan dan mengkombinasikan Youtube dengan website terhadap marketing?

1. Website semakin banyak dikunjungi

Saat video marketing ditayangkan di Youtube baik melalui chanel khusus maupun dalam video orang lain, pengunjung akan diarahkan ke website marketing jika Ia mengklik link yang disertakan dalam video. Dengan seperti itu semakin banyak klik yang dilakukan pengunjung maka semakin banyak pula pengunjung website, dan tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi posisi SEO yang traficnya dapat semakin naik pula.

2. Produk semakin banyak dikenal

Jika pemilik website rajin memasang video marketing dalam Youtube, maka akan semakin banyak pengunjung Youtube yang mengetahui produk yang dipromosikan sehingga produk semakin familiar bahkan dapat mendapatkan rekomendasi dari pengunjung.

3. Bisnis akan dikenal sebagai bisnis yang profesional

Saat pebisnis memasang video Youtube sebagai iklan di video lain, apalagi pemilik video merupakan orang yang sangat terkenal dalam dunia Youtube, maka pebisnis harus membayar dengan jumlah yang tidak sedikit. Karenanya, masyarakat umum akan menilai bisnis tersebut sebagai bisnis yang profesional karena berani memasang harga yang besar untuk iklan.

4. Produk semakin banyak peminat

Video youtube marketing yang ditayangkan dalam video orang lain akan membentuk persfektif pengunjung akan produk yang berkualitas karena direkomendasikan oleh channel yang menjadi idola mereka. Karenanya pengunjung percaya dan kemudian menggunakan produk tersebut.

Dalam mengobinasikan video Youtube dengan website, pebisnis dapat membuat channel khusus maupun memasang video marketing pada channel lain yang populer di Youtube. Di luar itu, sama halnya seperti website yang menggunakan Jasa SEO Jakarta maupun kota lainnya, pebisnis juga dapat memperkerjakan orang khusus yang memiliki kemampuan dalam membuat konten Youtube yang berkualitas sehingga keempat manfaat di atas dapat tercapai.