5 Tempat Wisata di Soliter Ini Wajib Dikunjungi Bertepatan Rombongan

5 Tempat Wisata di Soliter Ini Wajib Dikunjungi Bertepatan Rombongan

Surakarta atau lebih dikenal dengan nama Soliter adalah sebuah kota dalam Jawa Tengah yang terkenal di kalangan wisatawan. Metropolitan ini tidak hanya punya latar sejarah dan budaya yang kental. Ketika berkunjung ke Solo, para wisatawan juga akan menemukan wisata alam yang menawan dan kuliner yang lezat sekaligus murah. Tidak heran bila banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi ketika berada di Solo, mulai dari sejarah, budaya, religi, kuliner, hingga wisata alam.

Berkunjung ke Solo akan tambah menyenangkan jika bersama rombongan keluarga, teman, atau kolega. Berwisata dengan jumlah peserta yang banyak akan lebih mudah jika menyewa bus pariwisata. Bagi Anda yang tinggal di Tangerang, ada banyak pilihan sewa bus pariwisata jakarta utara. Start dari harga yang menyimpangkan murah hingga paling tinggi dengan beragam fasilitas. Secara banyaknya persewaan bus, oleh karena itu sebaiknya Anda tidak segera memutuskan satu perusahaan otobus saja. Pertimbangkan dari bermacam-macam sisi untuk mendapatkan bus yang sebanding antara pajak dan fasilitas yang dikasih.

Selain mencari referensi hal sewa bus pariwisata dalam Tangerang, sebaiknya Anda juga mencari referensi tentang tempat wisata di Solo. Tempat wisata di kota itu memang banyak, oleh karena itu Anda perlu memilih sesuai dengan jadwal dan biaya yang direncanakan. Dalam artikel tersebut kami akan membahas 5 tempat wisata di Soliter yang paling banyak dikunjungi saat berwisata bersama rombongan:

1. Keraton Surakarta

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak hal sejarah Solo, maka berkunjunglah ke Keraton Surakarta. Sampai sekarang, Keraton Surakarta sedang digunakan sebagai tempat tinggal Sri Sunan sekaligus tempat wisata yang paling penuh dikunjungi. Keraton Surakarta dibagi menjadi beberapa kompleks yang memiliki fungsi berbeda. Khilaf satu kompleks tersebut difungsikan sebagai museum. Berbagai wejangan kasunan disimpan di tempat bersejarah ini, seperti replika pusaka keraton, gamelan, dan benda-benda bersejarah lainnya.

2. Pasar Klewer

Apakah rombongan Anda hobi berbelanja? Maka Anda karena rombongan wajib berkunjung ke Pasar Klewer. Tempat perbelanjaan tersebut menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin membeli kain batik sebagai oleh-oleh. Pasar Klewer termasuk pasar tekstik yang besar dalam Solo, menjual berbagai ragam batik buatan pengrajin lokal maupun mancanegara. Tidak cuma koleksi batik, Anda dapat menemukan item fashion lain seperti jaket, kaus, baju muslim, dan lain sebagainya. Mengenai biaya, Anda tidak perlu khawatir. Pasar Klewer menawarkan harga yang murah namun tetap berkualitas. Itulah sebabnya Pasar Klewer menjadi destinasi belanja favorit dalam Solo.

3. Museum Sangiran

Jika Keraton Surakarta menawarkan wisata yang kental akan budaya jawa, maka Museum Purba Sangiran menawarkan sejarah edukasi hal perkembangan manusia sejak masa purba. Tempat wisata tersebut tidak jauh dari website fosil purbakala Sangiran. Bukan hanya difungsikan sebagai destinasi wisata, tetapi juga dipakai sebagai pusat penelitian sama arkeolog dari dalam dan luar negeri.

4. Grojogan Sewu Tawangmangu

Jika Anda mencari tempat wisata berona alam, maka Grojogan Seribu Tawangmangu dapat menjadi destinasi selanjutnya. Tempat ini berbentuk air terjun setinggi 80 meter yang berlokasi dalam sisi barat Gunung Lawu. Untuk menuju lokasi uap terjun, Anda harus mendaki sekitar 1. 000 anak tangga dengan pemandangan yang asri dan suasana yang sejuk. Sehingga perjalanan pergi ke air terjun tidak akan terasa begitu melelahkan. Tiket masuk tempat wisata ini tidak terlalu mahal. Hanya dengan kurang lebih Rp 20. 000, – per orang, Anda bisa memasuki tempat wisata ini.

5. Tekun Balekambang

Kira Anda yang menyukai tempat wisata bernuansa asri tidak perlu menempuh jumlah anak tangga yang terlalu banyak, oleh karena itu Anda bisa mengunjungi Tekun Balekambang. Taman ini terletak di Jalan Ahmad Yani, Solo. Taman Balekambang tersebut dibagi menjadi dua susah. Kompleks pertama adalah Partinah Bosch, yang berisi bermacam-macam tanaman langka seperti beringin putih, apel cokelat, dan beringin sungsang. Sementara tersebut, kompleks kedua bernama Partini Tuin. Kompleks ini terdiri atas kolam dengan perahu-perahu yang bisa Anda naiki bersama rombongan.

Itulah tempat wisata yang paling penuh dikunjungi saat berada dalam Solo. Semoga dapat menjadi referensi Anda saat mengagak-agakkan wisata ke Solo.