6 Surga Bawah Laut Di Indonesia Yang Membuat Kagum

 

sewa bus pariwisata depok

Pemandangan bawah laut mungkin tak terlalu nampak jelas dari luar, Anda harus masuk ke dalamnya untuk dapat melihatnya secara langsung. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki berbagai surga bawah laut yang menawan. Tak heran jika banyak sekali wisatawan luar maupun lokal yang berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Indonesia menggunakan sewa bus pariwisata depok . Anda akan dibuat kagum ketika terjun langsung ke bawah laut.

Surga bawah laut yang paling menawan di Indonesia

Laut memiliki daya tarik tersendiri dan selalu menjadi tujuan wisata yang banyak dipilih. Laut menghadirkan kenyamanan dan ketenangan untuk orang yang berlibur. Bukan hanya itu, pemandangan bawah laut yang belum banyak dijamah membuat ekosistem di sana terlihat sangat menarik untuk dilihat. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut sambil mengabadikan momen dengan berfoto. Dimana saja surga bawah laut yang paling menawan, berikut informasinya.

  1. Taman Nasional Bunaken

Taman laut ini tentu sudah familiar di telinga banyak orang, bahkan dianggap sebagai wisata terbaik yang ada di Indonesia dan masuk dalam daftar UNESCO. Disana Anda akan melihat pemandangan bawah laut yang terjaga kelestariannya. Lokasi Taman Nasional ini berada di Sulawesi Utara.

  1. Kepulauan Raja Ampat

Terletak di daerah Papua Barat membuat tempat ini agak sulit dikunjungi. Anda harus menempuh perjalanan sekitar 6-7 jam dari Jakarta. Namun sesampai disana Anda akan dibayar dengan pesona bawah laut yang tidak ada duanya. Panorama warna laut yang biru dan hamparan pasir putih membuat Anda tidak sabar untuk masuk ke dalamnya. Bukan hanya wisatawan lokal saja, banyak juga wisatawan mancanegara yang berkunjung kesana.

  1. Tulamben, Bali

Daerah Tulamben terletak sekitar 82 km dari Kota Denpasar. Bagi Anda yang ingin menyaksikan keindahan bawah laut yang menawan wajib mengunjungi tempat yang satu ini. Anda juga bisa melihat kapal Amerika Serikat yang sudah karam akibat Perang Dunia II. Saat ini kapal tersebut dijadikan sebagai tempat tinggal biota laut.

  1. Taman Laut Kepulauan Derawan

Pulau ini sudah terkenal dengan pemandangannya yang menawan, bahkan diketahui bahwa Taman Laut Kepulauan Derawan memiliki 28 spot menyelam dengan pemandangan yang berbeda. Tempat ini masuk dalam peringkat teratas untuk dunia bawah laut bertaraf internasional. Terdapat sekitar 832 jenis ikan dan terumbu karang yang hidup disana.

  1. Taman Laut Karimun Jawa

Keindahan bawah laut di Karimun Jawa sudah terkenal hingga mancanegara. Anda bisa kesana melalui pelabuhan Tanjung Mas atau Kartini. Karimun Jawa terdiri dari 22 pulau dengan panorama yang mengagumkan. Salah satu daya tariknya adalah karang berwarna hitam dan juga merah yang termasuk dalam golong langka.

  1. Taman Laut Takabonerate

Sulawesi Selatan juga ternyata memiliki panorama bawah laut yang menawan dan tak kalah indahnya dengan yang lainnya. Taman Laut Takabonerate terletak sekitar 300 km dari Kota Makassar. Disana Anda bisa snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut yang menawan. Banyak sekali jenis ikan yang hidup di wilayah ini seperti pari, nudi dan lain sebagainya.

Setiap laut memiliki ekosistem ikan dan terumbu karang yang berbeda-beda. Bagi Anda yang menyukai laut maka disarankan untuk berkunjung ke berbagai tempat di atas untuk mengetahui bagaimana perbedaan bawah laut di setiap daerah. Hal tersebut akan menambah pengetahuan dan pengalaman Anda saat berlibur. Dengan begitu Anda bisa mengoleksi banyak foto liburan yang menarik dan menawan.