Bagaimana Cara Merawat Tali Lanyard Agar Selalu Berkualitas? Tips-Tips Dibawah Ini Patut Untuk Dicoba

Pada saat menggunakan ID card pasti rasanya kurang lengkap jika tidak ada tali lanyard sebagai pendukungnya. Kegunaanya pun tidak hanya sekedar berfungsi untuk  mempermudah pemakaian ID card namun lebih dari itu ternyata kehadirannya dengan desain yang unik mampu menarik banyak perhatian khalayak sehingga sangat tepat jika digunakan sebagai sarana untuk branding maupun promosi suatu bisnis, organisasi maupun perusahaan.

Bagaimana Cara Merawat Tali Lanyard Agar Selalu Berkualitas? Tips-Tips Dibawah Ini Patut Untuk Dicoba

Dengan demikian setiap bisnis atau bidang usaha dapat meraih keuntungan yang cukup menarik, dengan mencantumkan logo atau branding suatu bisnis maka secara tidak langsung masyarakat akan melihat dan popularitas produk atau jasa yang ditawarkan akan semakin meningkat. Tak heran tali lanyard selalu menjadi aspek yang terpenting dan tidak boleh sampai ketinggalan pada atribut ID card setiap bidang usaha maupun acara event tertentu yang memiliki sponsorship.

Namun terdapat beberapa kendala yang sering dialami banyak orang saat menggunakan tali lanyard salah satunya adalah terjadi putus atau kualitas warna yang berubah menjadi sangat buruk. Hal itu sering terjadi jelas bukan disebabkan oleh kualitas  tali itu sendiri karena tentu saja setiap jasa Infoproduksi.com selalu memastikan bahwa bahan yang digunakan benar-benar berkualitas. Sebenarnya hal yang memebuat tali pada ID card menjadi cepat rusak yaitu disebabkan oleh kelalaian penggunanya sendiri yang tidak melakukan perawatan dengan tepat.

Inilah 3 Tips Merawat Tali Lanyard Agar Selalu Berkualitas

Tips-tips mudah dibawah ini sangat patut untuk dicoba sehingga anda tak perlu khawatir akan mengalami kerusakan pada tali lanyard yang digunakan. Dan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Letakan Tali Lanyar Ditempat yang Tepat Pada Saat Tidak Digunakan

Agar tali ID card selalu awet dan terjaga kualitasnya letakanlah pada tempat-tempat yang tepat seperti digantung pada dinding atau diletakan dalam laci meja. Hal ini sangat penting untuk menghindarkan tali dari gesekan, benturan, atau cairan dan kotoran yang akan merusakn tekstur dan permukaannya.

2. Hindari Untuk Melipat Atau Menggulung

Tanpa sadar saat seutas tali digulung dan dilipat maka bekas lipatannya akan terus membekas dan sulit untuk dihilangkan. Saat hal itu terjadi pada tali ID card tentu saja dapat merusak tekstur pada permukaannya yang bisa berakibat kerusakan sangat fatal seperti terputus atau warnanya yang memudar, maka sangat penting bagi anda untuk tidak melipat atau meggulung tali terutama pada saat sedang tidak digunakan.

3. Bersihkan Tali Lanyard Secara Rutin

Tali yang biasa digunakan pada ID card pasti akan selalu terbawa kemanapun penggunanya berada. Pada saat melakukan berbagai aktivitas tanpa sadar cairan dan kotoran akan mengenai permukaan tali sehingga semakin lama akan terlihat kusam hingga noda-noda nya akan sulit untuk dihilangkan. Maka dari itu sangat wajib bagi anda untuk selalu membersihkannya secara rutin, namun dalam proses pembersihan lakukanlah secara perlahan dengan mengunakan alat sikat dan sabun yang aman dan lembut.