Bar cutter berbanding cutting wheel

Memang memotong besi beton untuk skala kecil, perlengkapan yang kerap dipakai merupakan cutting wheel machine sebab harga relatif murah dibandingkan r. Tapi tidak boleh hanya memandang sebelah mata sebab harganya, ayo coba kita lihat aspek lainnya:

Dari segi masa:

Contoh untuk memotong besi beton 32mm, maka:

Manual (cutting wheel):

1 besi butuh sekitar 10-20 detik

Mesin (suc-35):

1 besi hanya butuh 1 detik untuk memotong. Contoh untuk memotong besi beton 22mm, maka:

Manual (cutting wheel):

1 besi butuh sekitar 10-20 detik

Mesin (suc-35):

3 besi sekalian, hanya butuh 1 detik untuk memotong

Dari segi keselamatan:

Manual (cutting wheel):

Berbahaya, sebab memanfaatkan pisau yang berputar secara kilat, jika lepas dari tempatnya pada sekarang berputar maka akan begitu berbahaya. Dan pemakaian cutting wheel menciptakan percikan api pada sekarang proses pemotongan.

Mesin kita:

Aman, sebab pisau tak tajam di kulit, dan tak menciptakan percikan api pada sekarang proses pemotongan.

Dari segi kelistrikan

Manual (cutting wheel): 2000 watt

Mesin (suc-35): 2200 watt

Bisa dilihat, bahwa dalam segi masa, mesin bar cutter lebih kilat untuk memotong, & tak butuh tenaga yang banyak untuk mengoperasikannya, penciptaan besi beton kamu bisa bertambah 2-10 kali lebih kilat dibandingkan dengan memanfaatkan mesin manual (cutting wheel).

Dari segi keselamatan juga mesin bar cutter lebih aman untuk dioperasikan & daya yang dibutuhkan cutting wheel & mesin relatif sama.

Memang mesin harga bar cutter relatif lebih mahal, tapi pastinya lebih mahal tidak hanya harganya, tapi memang gunanya yang lebih handal dibandingkan dengan cutting wheel.