Cara Cerdas Supaya Karyawan Tidak Rokok Sembarangan Saat Di Dalam Kantor

Suasana kantor yang penuh dengan asap rokok, akibat dari para karyawan yang merokok sembarangan memang amat menganggu. Suasana seperti ini terang akan memberi pengaruh kwalitas berprofesi karyawan lain, sebab merasa terganggu oleh asap rokok yang tak disukai. Oleh sebab itu perlu adanya metode kantor yang disusun dengan tegas, agar karyawan perokok ingin mematuhi tata tertib.

Tata-tata yang seharusnya dipakai di dalam kantor

Pasalnya, tiap karyawan memiliki hak dan kewajibannya masing-masing dalam berprofesi. Salah satunya yaitu kenyamanan dalam berprofesi untuk mensupport kwalitas sebuah hasil profesi. Sayangnya, banyak karyawan yang merasa terganggu akibat adanya perokok disekitar mereka yang merokok secara sembarang. Inilah sebagian tata tertib yang semestinya diaplikasikan pada sebuah perusahaan.

Bangun smoking zona

Smoking area yaitu sebuah fasilitas yang semestinya ada di sebuah kantor untuk menghindari para karyawan merokok secara sembarang. Cara ini juga menjadi hak para karyawan untuk mendapatkan fasilitas terbaik. Bangunlah ruangan khusus perokok yang letaknya jauh dari sentra keramaian kantor, dan usahan di luar kantor agar tak menganggu karyawan lainnya. Rokok di smoking area juga menjadi tata tertib merokok di kantor yang semestinya dipatuhi karyawan.

Rokok cuma saat isoma

Berikan sebuah tata tertib yang tegas, salah satunya hanya dibolehkan merokok selama jam isoma atau jam istirahat. Tata tegas dari atasan yaitu kunci utama tata tertib merokok di dalam kantor, agar para karyawan yang merokok dapat tertib.

Pasang tanda dilarang rokok

Logo di larang merokok menjadi komponen yang penting dalam sebuah kantor. Pasanglah simbol tersebut dibeberapa komponen kantor yang strategis, sehingga gampang dibaca banyak karyawan. Karenanya, para karyawan akan dapat memahami area-area mana saja yang tak dibolehkan sebagai daerah merokok. Dengan semacam itu para karyawan yang merokok dapat memahami tata tertib yang berlaku di dalam kantor. Serta tak akan menganggu profesi karyawan lain dan tak mencemari udara di dalam kantor.

Berikan hukuman yang tegas

Seandainya para karyawan tak menaati tata tertib yang berlaku, dan masih saja tak melihat simbol dilarang merokok, maka berikan sanksi tegas terhadap karyawan yang melanggar. Hukuman berguna untuk membikin pelaku jera, sehingga karyawan dapat tertib dan disiplin dalam mematuhi tata tertib merokok di dalam kantor.

Pasang cctv

Cctv pada sebagian area tersembunyi juga penting untuk dapat memantau para karyawan yang merokok secara diam-diam. Cara ini berguna untuk dapat memberikan sanksi kalau ada karyawan yang tak mematuhi tata tertib merokok di dalam kantor. Usahan pasang cc tv pada tiap sudut kantor yang dapat menjadi daerah daerah untuk merokok.

Itulah 5 merokok membikin tata tertib merokok di dalam kantor yang gampang. Cara tersebut dapat dapat diaplikasikan perusahaan untuk dapat menertibkan karyawan-karyawannya yang dapat merokok sembarangan. Jangan lupa kunjungi merokok kami untuk website aneka merokok lainnya.