Cara Mudah Optimasi SEO Di Tahun 2018

cara-mudah-optimasi-seo-di-tahun-2018

Sudah melakukan beberapa optimasi SEO, namun hasilnya malah menurun? Tenang, disini admin akan menjawab permasalah yang ada dan memberikan solusi bagi anda untuk mengejar halaman 1 Google dengan mudah.

Dari penelitian yang saya dalami, bahwa dari 100 % hanya 40 % saja yang menggunakan teknik SEO yang benar dan lainnya hanya terfokus kepada kata kunci dan backlink saja, tidak mempertimbangkan faktor-faktor lainnya yang bisa mendukung kualitas website di mata mesin pencari.

Nampaknya tahun 2018 menjadi tahun yang sangat menarik bagi pemain SEO dan Jasa SEO, banyak sekali perubahan yang tidak diduga-duga sebelumnya. Algoritma sekelas Google sekarang ini keyword dan backlink saja tidak cukup untuk bisa mendapatkan kredibilitas yang layak untuk ditampilkan.

 

Optimasi SEO Agar Mendapat Ranking 1 Google Di 2018

Satu-satunya melakukan optimasi yang benar dan termudah di tahun 2018 ini anda bisa melakukan teknik optimasi SEO On Page dan SEO Offpage, berikut ini adalah Optimasi SEO Agar Mendapat Ranking 1 Google Di 2018

  1. Perhatikan Seberapa Kualitas Artikel dan Jumlah Kata

Dalam melakukan optimasi SEO berhasil di algoritma Google 2018 yaitu anda diharuskan membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan menulis konten minimal 1500 kata. Ini sudah terbukti bahwa dengan memperkaya artikel maka kesempatan untuk top rank semakin bagus. Ingat! Content Is King.

  1. Kecepatan Loading Halaman

Boleh-boleh saja anda membuat halaman web dengan desain bagus dan menarik, namun jangan sepelekan juga kecepatan loading halaman. Jika harus memilih mana yang harus diutaman antara desain bagus dan kecepatan loanding halaman, tentu saja yang terbaik adalah kecepatan loading. Ada sejumlah cara yang bisa mempercepat loading halaman, berikut diantaranya:

  • Menggunakan Plug-ins yang benar-benar dibutuhkan dan menghapus plug-ins yang tidak dibutuhkan sama sekali
  • Buat cache untuk website
  • Optimalkan gambar di dalam website dengan mengatur ukuran gambar lebih kecil namun terlihat jelas
  • Gunakan keyword website di alt tag gambar
  1. Https

Di tahun 2018 ini domain ber-Https diberi nilai plus oleh Google. Https diyakini bisa mengamankan identitas penggunakan dalam pembuatan akun dan password. Hal inipun membuat para peretas akun sulit untuk membobol. Namun admin yakin bahwa semua sistem pasti ada kekurangannya, sehingga sehebat apapun mesin buatan manusia pasti ada celah untuk diterobos atau dirusak.

  1. Backlink

Backlink yang terbaik adalah backlink internal. Setiap halaman website anda harus di selipkan link ke halaman lain sehingga spinder mesin pencari bisa menemukan setiap halaman dalam website anda yang lain. Perlu anda ketahui bahwa hal inilah yang terpeting demi pengindeksan yang tepat peringkat halaman dan inipun harus anda lakukan untuk optimasi website di tahun 2018.

  1. Peletakan Keyword

Untuk saat ini Google sendiri hanya memandang sebelah mata saja terhadap kepadatan keyword, namun itu bukan berarti keyword dibiarkan sebagai tolak ukur mesin pencari, Google tetap menggunakan kepadatan keyword untuk mengukur seberapa relevansi artikel tersebut dengan kata kunci yang dicari. Ada beberapa faktor ang mempengaruhi rangking halaman, agar optimasi berhasil maka lakukan peletakan keyword dibawah ini:

  • Letakan keyword yang ditarget pada URL, semakin pendek url makan akan semakin baik.
  • Letakan keyword yang membidik paragraph pertama di area 100 kata pertama untuk setiap artikel.
  • Letakan keyword pada Tag H2 dan H3 atau salah satunya.

Terselipnya keyword yang tepat maka secara tidak langsung menginformasikan kepada mesin pencari bahwa artikel yang anda buat adalah tentang keyword tersebut.