Dongkrak SEO dengan Optimalisasi Voice Search!!

Jika dulu untuk penelusuran dan pencarian informasi kita harus mengetik dan memperbaiki tulisan jika ingin melakukan penelusuran, saat ini dengan voice search menjadi lebih mudah. Hanya dengan menyebut kata atau kalimat secara otomatis google akan melakukan pencarian berdasarkan suara kita.

Voice Search

Berkat perkembangan teknologi, kini muncul SEO khusus voice search. Dengan optimalisasi voice search untuk SEO, situs website bisa ditampilkan pada halaman utama saat melakukan pencarian dengan fitur suara. Berikut beberapa tips optimasi untuk SEO voice search agar website Anda bisa muncul di halaman utama pencarian:

Kecepatan Loading

Anda harus memiliki website dengan kecepatan loading yang bagus.  Dengan kecepatan loading yang bagus akan bisa memenuhi karakteristik dari voice search Google yang mampu memuat rata-rata halaman dalam kecepatan 4,6 detik. Algoritma dari voice search Google menggunakan PageSpeed yang menjadi faktor dalam memberi peringkat pada situs. Untuk mendapatkan peringkat yang tinggi di voice search pastikan jika situs Anda bisa memuat halaman lebih cepat.

Website HTTPS

Anda harus menggunakan HTTPS. 70,4% dari halaman Google Home menggunakan HTTPS. HTTPS dianggap lebih signifikan dibandingkan dengan website lain di halaman pertama pencarian Google.

Jawaban Singkat

Menggunakan jawaban ringkas. Hasil search voice Google biasanya ringkas dan sangat pendek. Bahkan jawaban tersebut rata-rata kurang dari 29 kata, sehingga untuk mengoptimalkan voice search SEO dalam mengindeks sebaiknya tidak membuat jawaban yang lebih dari 29 kata. Konsultasikan karakteristik jawaban yang sesuai dengan memanfaatkan jasa backlink natural yang telah berpengalaman.

Konten

Jika ingin meningkatkan traffic website baik pencarian dengan cara pengetikan atau voice search bisa dengan menggunakan konten yang berkualitas. Oleh karena itu meski Anda ingin melakukan optimasi SEO pada voice search sebaiknya memperhatikan kualitas konten yang Anda buat. Penggunaan jasa backlink atau jasa pbn dapat mempermudah Anda mendapatkan konten SEO berkualitas tersebut.

Jangan Terpaku Pada Backlink

Yang membedakan SEO khusus voice search adalah backlink tidaklah terlalu berperan dikarenakan fungsi fitur snippets. Namun jika anda mengkhawatirkannya maka gunakan jasa backlink sehingga Anda tidak perlu memikirkan soal backlink ini untuk mendapatkan di posisi utama halaman pencarian.