Epoxy Lantai Bercorak Kayu Membuat Rumahmu Bersih dan Hangat

Intiptrik.com – Umumnya jenis lantai yang digunakan di Indonesia adalah lantai bercorak keramik atau batu marmer.  Lantai jenis ini mudah ditemukan di pasaran.  Lantai bercorak keramik dan batu marmer memberikan kesan sejuk dan dingin sehingga cocok untuk iklim tropis Indonesia.

Lain halnya dengan lantai kayu.  Corak kayu justru memberikan kesan hangat, elegan, juga alami.  Pengguna ruang akan terasa seperti menyatu dengan alam.  Apapun jenis lantai yang digunakan,  sebelum mengaplikasikannya Anda pasti memerlukan floor hardener.  Nah, agar lantai rumah bangunan Anda lebih indah dan kuat, menambahkan epoxy lantai adalah pilihan yang tepat.

Epoxy Lantai Bercorak Kayu Membuat Rumahmu Bersih dan Hangat

Epoxy Lantai

Epoxy adalah salah satu bahan kimia berjenis resin.  Epoxy dihasilkan dari proses polmerasi dan epoksida.  Bahan kimia ini banyak digunakan sebagai cat, coating, dan bahan perekat berbagai jenis material.

Dalam sejarahnya, epoxy diciptakan pada 1930-an.  Saat itu epoxy hanya ada di negara Swiss dan Amerika Serikat.  Hingga akhirnya, 17 tahun kemudian epoxy diproduksi secara massal sebagai bahan perekat. Para ahli terus mengembangkan penemuan ini agar tercipta epoxy berkualitas terbaik dan ramah lingkungan.  Penerapan epoxy seringkali dicampur dengan floor hardener.

Harga epoxy cukup bersaing dengan harga floor hardener sehingga tetap terjangkau bagi masyarakat. Pencampuran kedua bahan cair dan padat menghasilkan perpaduan yang kuat dan tahan terhadap tekanan suhu tinggi dan reaksi bahan kimia.  Epoxy dapat diaplikasikan pada material baja, logam, beton, kayu, kaca, hingga plastik.

Epoxy Lantai Bercorak Kayu Membuat Rumahmu Bersih dan Hangat

Manfaat Epoxy Lantai Bercorak Kayu

Terdapat berbagai jenis epoxy di pasaran, namun yang paling umum digunakan adalah epoxy lantai. Pada lantai kayu, epoxy dapat mencegah degradasi lantai dari berbagai faktor penyebab kerusakan seperti gesekan, tekanan, dan bahan kimia.

Kesan yang Anda dapatkan dari epoxy lantai bercorak kayu adalah glossy atau mengkilat, sehingga lantai terasa senantiasa bersih. Serat kayu yang Anda gunakan akan menghasilkan tampilan berbeda dan bernilai seni. Terlebih lagi jika Anda mengaplikasikan design 3D. Sebaiknya Anda tak terlalu berhitung dengan harga epoxy lantai bercorak kayu dan harga floor hardener karena secara psikologis nuansa hangat dan alami yang dihasilkan corak kayu akan membantu Anda me-refresh energi setiap hari.