Inilah Jenis Tinta Sablon Id Card Yang Wajib Diketahui

Inilah Jenis Tinta Sablon Id Card Yang Wajib Diketahui

Desain tali id card yang begitu menarik tidak lepas dari unsur-unsur penyusunnya. Salah satunya yaitu tinta sablon. Pilihan warna dan jenis tinta bisa seketika menjadikan tali begitu indah dipandang. Meskipun susunan huruf, tulisan, dan polanya sederhana. Itulah kehebatan dari suatu tinta sablon.

Jenis Tinta Sablon Tali Id Card Ini Siap Membuat TampilanTampak Indah

 

Jenis Tinta Sablon

Tinta sablon tali id card berdaya besar untuk memperindah tampilan. Tentu saja tidak sembarang tinta. Maklum saja bahan penyusun dari tinta sangatlah beragam, yang masing-masing mempengaruhi hasil akhirnya kelak. Dalam dunia percetakan khususnya sablon. Beberapa jenis tinta berikut ini umumnya dipakai untuk keperluan sablon, antara lain:

1. Tinta Jenis Rubber

 

Tinta Jenis Rubber

Dari namanya saja yaitu rubber, sudah dapat diterka bahan dasarnya berasal dari karet. Unsur tersebut tidak serta merta karet utuh. Produsen telah mengolah sedemikian rupa, dengan ditambahkan air. Sehingga daya lekatnya ketika dibubuhkan pada tali tidak perlu diragukan.

Tinta langsung terserap sempurna ke dalam tali. Apapun bahan dari tali tidaklah masalah. Bahkan tali yang memakai tinta ini, warna tidak cepat pudar. Meskipun pemakaian sudah lama, sering dicuci atau terkena panas. Keindahan desain tetap terlihat sempurna.

2. Tinta Jenis Plastisol

Tinta Jenis Plastisol

Jenis tinta kedua ini berbahan dasar minyak. Seperti yang diketahui, minyak itu ketika diaplikasikan untuk bahan tinta. Maka, resikonya kemampuan untuk melakukan penyerapan sedikit lambat. Saat pemrosesan juga membutuhkan suhu tinggi. Hal itu dikarenakan dengan suhu tersebut, tinta akan segera terserap ke dalam tali.

Meskipun daya serap membutuhkan waktu, tinta ini punya keunggulan. Ketika tinta berhasil menyatu, nantinya desain pada tali akan tampak beda. Itu dikarenakan tinta memberikan efek 3D. Bisa terpikirkan bukan indahnya seperti apa?

3. Tinta Jenis Glow In The Dark

Tinta Jenis Glow In The Dark

Tali lanyard dengan tampilan unik pasti menjadi kebanggan. Apalagi sisi uniknya terletak pada desain tali yang dapat terlihat jelas meskipun kondisi sekitar gelap gulita. Hal itu terjadi karena ada unsur bubuk fosfor yang terkandung pada tinta. Zat fosfor memiliki kandungan aktif yang resisten terhadap cahaya.

Ketiga bahan di atas memang bagus. Semua tergantung konsumen ingin menjatuhkan pilihan pada tinta apa. Apapun jenis yang dipilih, ketiganya punya ciri khas sendiri.