liburan pintar? Pergi ke Joang 45 Museum Jakarta Aja!

liburan pintar? Pergi ke Joang 45 Museum Jakarta Aja!

Pengetahuan tentang sejarah Indonesia menjadi sulit ditanamkan di luar kepala bangsa. Oleh karena itu, mengajar anak-anak tentang pentingnya sejarah sangat diperlukan. Sebagai alternatif menyenangkan, Anda dapat mengambil liburan museum kecil Joang 45. Melengkapi perjalanan, jasa sewa bus pariwisata Jakarta bisa menjadi pilihan.

Museum Joang 45 adalah saksi bisu penderitaan Indonesia merdeka. Khusus untuk Batavia, lebih dikenal masyarakat di Jakarta. Sebelum menjadi museum dan tempat pariwisata, konstruksi Joang adalah sebuah hotel mewah yang ditempa oleh kolonial Belanda.

Memasuki eksplorasi Jepang, gedung ini diakuisisi oleh organisasi pemuda dari Indonesia dan menjadi markas besar propaganda Jepang. Bahkan tugas gedung ini berakhir ketika Jepang mampu menolak dan kemandirian. Sampai tahun 1974, Presiden Soekarno secara resmi membuat bangunan ini sebagai museum.

Pengumpulan dan instalasi yang ada di Casa Joang 45

Sebelum mengunjungi museum 45 Joang lebih baik untuk mempersiapkan beberapa faktor yang akan menyegarkan perjalanan. Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi, jasa sewa bus pariwisata Jakarta akan sesuai. Selain biaya, tour bus juga mampu menampung anggota keluarga besar.

Setelah properti siap, beberapa fasilitas dan koleksi yang dimiliki Joang Bangunan 45 akan meyakinkamu.

Untuk instalasi di mana Anda akan dimanjakan dengan pameran karya serta bioskop untuk menonton sejarah dokumenter Indonesia. Tidak hanya itu, bangunan perpustakaan hidup dari buku dan komik juga menciptakan sangat disukai oleh anak-anak di dalamnya. Tentu saja, masih berkaitan dengan sejarah juga.

Dan yang lebih unik adalah bahwa kita merasa menjadi pahlawan hanya untuk mengenakan pakaian yang telah disediakan dalam pembangunan Joang Studio 45. Jangan lupa untuk menyimpan gigi bagi Anda yang ingin membeli hadiah untuk kerabat di rumah.

Setelah menikmati setiap fasilitas yang ada, dengan koleksi setiap saat di museum ini. Salah satu koleksi yang paling legendaris adalah IR mobil pertama. Soekarno saat menjabat sebagai presiden Indonesia. Mobil itu dikenal sebagai REP 1 dan 2. Selain itu, ada juga deretan lukisan dan foto dokumenter sejarah Indoneaia dari 1945 ke era RIS.

Kapan lagi Anda sedang berlibur sambil belajar kepahitan perjuangan untuk kemerdekaan dari Indonesia?