Liburan Sambil Menelurusi Uniknya Festival Budaya yang Ada di Malang!

Keberagaman kesenian dan kebudayaan yang dimiliki Kota Malang menjadikannya salah satu destinasi pariwisata yang tidak hanya terkenal, karena keindahan alamnya saja, melainkan kebudayaannya yang terbilang khas. Maka daripada itu, banyak hal yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan baik dari wisatawan domestik maupun internasional.

Malang pada setiap daerahnya memiliki keunikannya masing-masing, namun secara keseluruhan Kota ini sendiri memiliki  tiga sub-kultur yang ada. Perpaduan tersebut lahir dari budaya Jawa Tengah, Madura, dan Tengger yang tersebar di daerah-daerah Malang membuat budayanya mempunyai gaya kesenian yang khas, namun beragam.

Menyuguhkan keberagaman budaya yang unik dan menarik menjadikan masyarakat Malang membuat perayaan-perayaan tertentu. Contohnya, seperti festival tahunan budaya yang digelar oleh di Malang di bawah ini. Simak artikel ini sampai habis ya!

Festival Budaya Malang

Festival-festival Budaya di Malang yang Bisa Anda Datangi!

Menghabiskan waktu liburan dengan menghadiri festival budaya tidak ada salahnya untuk dicoba. Tidak hanya bisa menghibur, Anda juga dapat melihat keberagaman budaya di masing-masing daerah, khususnya pada perayaan Festival di Malang. Berikut ini beberapa festival yang bisa Anda datangi:

1. Festival Kota Tua

Bila Anda salah satu penggemar wisata heritage, wajib datang ke festival Kota tua. Pada tahun 2018 lalu, festival ini diadakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 27-29 September 2018 di kecamatan Lawang, Malang, Jawa Timur.

Menyuguhkan bangunan-bangunan kuno yang tertinggal di Lawang dengan jumlah yang sangat banyak dan beragam, menjadikan festival Kota tua Malang ini, menjadi salah satu wisata peninggalan sejarah yang sangat penting bagi masyarakat Malang. Bila Anda datang dari daerah Jakarta, Anda dapat mencoba berkunjung ke Malang bersama keluarga atau kerabat Anda dengan sewa bus pariwisata di jakarta timur yang bisa Anda temukan dengan mudah di laman internet. Pastikan jika Anda membawa banyak orang dan tidak ingin terlalu repot membawa kendaraan pribadi, agar tidak lelah di perjalanan, pilihlah jasa penyewaan bus yang profesional, terpercaya, dan tentunya pas dengan budget Anda.

2. Festival Kampung Cempluk

Dimasukan ke dalam agenda tahunan festival kampung cempluk yang diadakan oleh masyarakat Kota Malang yang bertempat di kampung cepluk itu sendiri. Kegiatan ini lebih mengarah kepada pelestarian kesenian yang tumbuh subur di Indonesia, dan menyuguhkan berbagai macam kesenian dan kearifan lokal budaya yang berada di Malang.

Pesta rakyat tahunan ini biasanya diadakan dalam beberapa hari dengan konten berbeda setiap harinya. Dalam kegiatan tersebut biasanya terdapat pameran budaya, pawai budaya, kuliner khas setempat, sarasehan budaya, hingga stand foto dan galeri yang mengarah kepada kebudayaan setempat. Festival ini dapat menjadi salah satu list tempat yang bisa Anda datangi, pastikan jika Anda ingin melihat acaranya, Anda telah mencari informasi yang cukup untuk menghindari kesalahan waktu pelaksanaan dan apa saja yang bisa Anda nikmati dalam kegiatan tersebut.

Untuk lebih menikmati waktu Anda saat ikut serta merayakan festival, Anda bisa mencoba mencari informasi bus pariwisata untuk sewa bus di Jakarta Timur, bila Anda berasal dari daerah Jakarta. Namun, Jika Anda dari luar Jakarta, Anda bisa mencari penyedia jasa transportasi terdekat pada mesin pencarian di internet.

Nah, itu dia 2 festival kebudayaan di Malang yang bisa menjadi salah satu dari list traveling Anda jika berkunjung ke Kota ini. Pastikan bila Anda ingin berkunjung, carilah informasi yang valid tentang festival tersebut akan dilaksanakan di mana dan kapan. Agar Anda tidak salah jadwal serta dapat menyeimbangkan dengan kunjungan Anda pada destinasi lain di Malang.