Manfaat Proyektor

Manfaat proyektor yaitu untuk menampakkan video, gambar, ataupun data dari komputer atau laptop pada sebuah layar atau sesuatu dengan permukaan datar semacam infocus atau dinding. Daripada dengan media lainnya seperti Plasma atau LCD Display, projector mempunyai sejumlah kelebihan seperti, bisa menghasilkan tampilan yang sangat luas, bisa di bawa dengan gampang dan fleksibilitas yang tinggi.

Jika berencana membeli sebuah produk jual layar projector dan akan sering membawanya ke mana-mana, memilih proyektor yang bobotnya ringan dengan demikian akan praktis serta tidak membebani Kamu.

Manfaat Lain:

Sebuah produk jual screen projector bisa menciptakan sebuah presentasi jadi lebih terlihat, karena dengan tampilan gambar atau tulisan itu kalian bisa menyampaikan presentasi yang semakin dinamis serta menarik. Pemutar Video Bisa menikmati teater di dalam rumah. Itu dikarenakan proses penampilan yang terjadi di teater dapat kita tampilkan dalam rumah, yakni dengan proyeksi. Prasarana Informasi Bisa menampakkan tampilan dengan layar besar, jadi projector sangat akurat untuk dijadikan sebagai prasarana informasi. Cara Kerja Proyektor berlandaskan prinsip pembiasan cahaya. Cahaya tersebut didapatkan oleh panel-panel dari LCD (Liquid Crystal Display) ataupun Layar Kristal Cair. Panel ini terdiri dari 3 panel yang dipisahkan berdasar pada 3 warna dasar yang lazim di sebut RGB (Red, Green & Blue) Merah, Hijau & Biru. Pancaran cahaya yang tampak dari proyektor adalah hasil dari pembiasan ketiga panel.

Kumpulan cahaya yang melalui panel serta digabungkan oleh prisma itu kemudian melalui lensa yang dipancarkan pada layar ataupun media pantul lainnya sehingga dapat dilihat oleh mata kita sebagai gambar yang sama sebagaimana ada di layar komputer atau device lainnya.

Jenis2 Proyektor

1. Proyektor digital

Dimanfaatkan untuk mengkonversi data gambar dengan langsung dari komputer ke sebuah layar melalui sistem lensa. Proyektor digital mempertunjukkan kontribusi krusial dalam pembentukan sistem home theater. Empat teknologi yang dimanfaatkan dalam proyektor digital, Intensitas tinggi CRT, LCD Proyektor LCD memakai gerbang cahaya. Texas Instruments teknologi DLP.

2. Proyektor LCD

Adalah jenis yang semakin modern dan adalah teknologi yang dikembangkan dari jenis terdahulunya dengan fungsi sama yakni Overhead Projector (OHP) sebab pada OHP datanya sedang berupa tulisan pada kertas bening.

Proyektor LCD lazimnya dimanfaatkan untuk menampilkan gambar pada presentasi atau perkuliahan, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi home theater.

3. Proyektor CRT

CRT atau kerap disebut juga dengan Katoda Ray Tube yang memanfaatkan Proyektor kuno tabung gambar yang sudah dipakai pada TV konvensional sepanjang beberapa dekade.

Dengan jenis proyektor ini, 3 CRT, plus lensa pembesar, dipakai untuk melemparkan sebuah gambar ke layar. Para CRT dipakai untuk mengestimasi warna utama, merah, biru dan hijau.

Adanya 3 tabung yang berbeda-beda warna dalam proyektor CRT, menciptakan proyektor ini cukup besar serta berat.

4. Proyektor DLP (Digital Light Processing)

Dalam projektor DLP, gambar diciptakan oleh kaca kecil mikroskopis dibentuk dalam sebuah matrix di atas chip semikonduktor, disebut sebagai Digital Micromirror Device. Jumlah kaca sama dengan resolusi gambar yang diprojeksikan: 800 600, 1024 768, dan 1280 720 matrix yakni beberapa ukuran DMD yang umum.

Dalam DLP, cahaya terlebih dulu akan mengenai satu buah Color Filter berbentuk roda. Dan kemudian warna yang didapat bakal mengenai Digital Micromirror Devices (DMD). Dari DMD ini lah setelah itu cahaya bakal diproyeksikan dengan cara dipantulkan di layar.

5. Proyektor LCOS

Teknologi yang terakhir ini menggunakan keunggulan 2 teknologi yang telah hadir sebelumnya, yakni LCD & DLP. Teknologi LCOS semakin mudah diproduksi serta ringan daripada LCD. Resolusi yang didapatkan juga lebih baik daripada LCD. Bahkan resolusi teknologi tersebut diperhitungkan bisa mencapai QXGA, yakni 2048 1536 pixel.

COMMENTS