Mari Pahami Perbedaan Medium Bus dan Big Bus Pariwisata

Para penggemar transportasi darat dengan kapasitas banyak seperti bus memang sudah banyak yang memilih ini sebagai sarana pulang pergi keluar kota. Biasanya para pengguna hanya tahu bus bus standar yang sering di jumpai pada tempat pemberhentiannya. Terminal yang di buat pemerintah hanya di sediakan untuk bus angkutan umum saja. Lain hal nya dengan bus pariwisata, bus tipe ini hanya akan parkir di rental mereka masing masing. Jika anda ingin menyewa bus pariwisata maka anda harus menentukan kebutuhan perjalanan berdasarkan banyaknya peserta. Perusahaan otobus memiliki beberapa armada yang bisa anda pilih mulai dari medium bus,big bus, super exekutive, hingga bus sleper. Dari jenis tersebut, perbedaan yang ditonjolkan adalah berbagai fasilitas yang ditawarkan. Medium bus biasanya lebih banyak digunakan oleh kelas bawah sedangkan Untuk big bus pariwisata sendiri lebih dominan pada kalangan menengah. Kok bisa? mari kita kupas perbedaan keduanya

 

Lihat Perbedaan Medium Bus dan Big Bus Pariwisata

Layanan yang diberikan setiap perusahaan sewa bus pariwisata murah pasti berbeda – beda meskipun hakikatnya sama. Dengan armada yang memilki berbagai pilihan, terkadang membuat orang akan bingung perbedaanya. Kali ini, anda akan diajak untuk melihat lebih detail tentang perbedaan bus medium dan big bus yang sudah banyak beredar di Indonesia. Perbedaan yang akan di bahas di bagi dalam beberapa kategori diantaranya

1. Kapasitas bus

Perbedaan yang paling menonjol dari medium bus dan big bus adalah banyaknya bangku yang tersedia dalam satu bus. Biasanya sewa bus medium terdapat bangku paling banyak 28 orang sedangkan big bus mampu menampung hingga 47 orang. Daya tampung yang mereka miliki berdasarkan konfigurasi kursi yang di pilih.

 

2. Desain interior

Selanjutnya masuk ke dalam bagian kabin, hal ini juga tidak kalah menarik untuk diperhatikan. Pada medium bus terdapat beberapa kursi yang di lengkapi dengan material jok berkualitas tinggi. Sebagai hiburan, medium bus menggunakan televisi dan DVD yang dapat diputar selama perjalanan. Big bus sendiri memilki desain yang tidak kalah bagus, kursi penumpang dibuat lebih tinggi dari medium bus dan diberi masing masing layar pada setiap kursi supaya penumpang bisa mendapatkan hiburan sesuai keinginan. Di dukung dengan koneksi wifi yang membuat anda bebas mengakses sepuasnya. Desain keduanya memang terlihat mewah, elegan dan modern.

 

3. Desain body

Desain body yang dimiliki medium bus memang sangat kecil karena mengingat kapasitas yang hanya memuat paling banyak 28 orang. Berbeda dengan big bus pariwisata yang tampilanya lebih tangguh dan terlihat lebih gagah. Pada big bus tampilan eksterior sangat bervariasi karena tergantung peminat pembeli termasuk dalam kualitas cat dan kualitas kaca dapat di negosiasikan dengan dana yang tersedia. Namun, sebagian besar big bus memilki tampilan modern ala bus luar negeri dan ini menjadi kesan tersendiri bagi pemilik perusahaan.

 

4. Performa dapur pacu

Mesin yang digunakan keduanya memang lah berbeda untuk sebagaai dapur pacu. Pada medium bus biasanya menggunakan mesin buatan Isuzu dengan kapasitas 2.700 cc mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 101 PS. Sedangkan big bus mesinya berasal dari Mercedes Benz dengan kemampuan tenaga yang dihasilkan sebesar 330 PS. Semua mesin yang digunakan keduanya disesuaikan untuk mendapatkan performa yang baik untuk kenyamanan penumpang.

 

Perbedaan medium dan big bus pariwisata diatas telah kami rangkum se simple mungkin supaya mudah dipahami, semoga membantu dan menambah pengetahuan anda khususnya pecinta bus mania.