Mau Kos Rapi dan Full Colour? Coba Deh Lakukan Langkah Ini!

Mau Kos Rapi dan Full Colour? Coba Deh Lakukan Langkah Ini!

Anak kos identik dengan kamar yang berantakan dan warna apa adanya, karena biasanya hanya digunakan untuk istirahat di malam hari saja. Sebenarnya jika ditata dengan manis akan menjadi tempat yang rapi dan full colour, asalkan penataannya benar. Bahkan bisa saja keindahannya melebihi kamar asli dirumah lho.

Mulailah Dari Gorden Jendela, Hingga Kolong Tempat Tidur untuk Membuat Kosan Rapi dan Berwarna

 

Mulailah Dari Gorden Jendela, Hingga Kolong Tempat Tidur untuk Membuat Kosan Rapi dan Berwarna

Kamu bisa melakukan beberapa hal tepat agar kerapian kamar tetap terjaga, dan nyaman dengan warna yang menambah semangat dan menenangkan. Semua bisa dimulai dari gorden jendela dengan motif kesukaanmu, lalu maksimalkan rak sebagai space multifungsi, berdayakan kardus bekas, beri sentuhan wallpaper warna energik dan manfaatkan kolong tempat tidur untuk tempat menyimpan barang.

  • Gorden Berwarna Cerah

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah memilih vertical blind untuk jendela yang warna dan motifnya sesuai kesukaan kamu. Jangan lupa pastikan senada dengan dinding dan furniture yang ada di dalamnya.

  • Rak Multifungsi

Kalau biasanya rak berfungsi untuk tempat meletakkan buku, coba permanis dengan menjadikannya multifungsi. Bisa dengan memberi cat warna-warni sesuai tingkat, sehingga mudah bagimu menata barang di dalamnya. Contoh, rak tingkat pertama warna biru untuk buku, rak kedua berwarna kuning untuk alat tulis, dan rak ketiga berwarna merah untuk tempat cemilan.

  • Sulap Kardus Bekas

Untuk membuat kamar jauh lebih rapi, kamu bisa memanfaatkan kardus bekas untuk penyimpanan barang yang tak terpakai. Sama halnya dengan gorden jangan lupa memberi sentuhan warna menarik dan mudah dikenali dan menambah hidup suasana kamar dan letakkan di sudut ruangan secara bertingkat

  • Wallpaper Energik

Kamu punya anggaran lebih? Tak ada salahnya membeli wallpaper warna cerah untuk menambah nuansa berwarna pada kamar. Jadi akan timbul kesan energik dan bersih yang sempurna. contohnya adalah warna biru langit, hijau muda, silver, atau baby yellow.

  • Tempat Rahasia di Kolong Tempat Tidur

Untuk memaksimalkan kerapian kamar kosmu, manfaatkanlah kolong tempat tidur sebagai tempat menyimpan barang berharga, baju lama yang sudah tak terpakai, sehingga lemari terlihat rapi dan muat untuk baju barumu.

Kalau kamu sudah mencoba semua langkah di atas, akan terlihat beda signifikan dari kamar kosmu yang terlihat lebih rapi dengan penataan kardus bekas dan rak multifungsi yang meminimalisir barang berserakan. Lalu sentuhan gorden jendela dengan warna cerah plus dinding warna senada yang akan menyempurnakan kesan rapi dan berwarna di kamar tersebut.