Memanfaatkan Inbound dan Outbound Link Dalam Optimasi SEO

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menaikkan peringkat website pada SERP. Salah satunya dengan menggunakan jasa artikel SEO untuk menghasilkan konten yang disukai oleh search engine google. Selain itu, ada link building yang merupakan salah satu metode white hat SEO. Link building memiliki value tinggi dalam meningkatkan ranking pada SERP.

Ada beberapa jenis link yang dikenal pada website dan optimasi SEO. Jenis links tersebut terdiri dari inbound dan outbond link. Sayangnya, saat ini masih banyak yang belum memahami manfaat dari adanya inbound dan outbound link sebagai bagian dari optimasi SEO.

Seorang webmaster atau pemilik blog (blogger) sebaiknya memahami mengenai konsep kedua link tersebut. Karena, dengan memahaminya lebih baik maka akan dapat membantu dalam menaikkan peringkat website dan blog yang dikelola.

Inbound Link

Inbound link atau dikenal juga dengan sebutan backlink merupakan link yang berasal dari luar website yang mengarah pada website atau situs milik kita. Hal ini tentu menjadi salah satu penilaian google untuk bantu mendongkrak posisi kita pada SERP.

Dengan banyaknya link dari situs lain yang mengarah pada situs kita, berarti situs kita dianggap memiliki konten bermutu dan dapat dipercaya. Sehingga membuat konten bermutu tentu menjadi sangat penting agar link website kita bisa menjadi rujukan situs lain. Untuk mendapatkan konten bermutu, Anda dapat menyewa jasa artikel SEO yang membuatkan artikel berkualitas.

Outbound Link

Sebaliknya, outbound link merupakan link yang ditautkan pada konten di situs kita menuju ke website atau situs lain. Banyak pemilik web yang menghindari hal ini. Padahal, outbond link juga memiliki value tidak kalah penting. Karena dengan adanya outbound link menuju situs yang dipercaya google, itu artinya, konten pada situs kita memiliki sumber atau referensi yang dapat dipercaya. Misalnya, google. Dengan demikian, situs kita juga dapat naik peringkatnya.

Jika Anda masih bingung atau tidak memiliki banyak waktu untuk riset dan membuat konten berkualitas untuk website Anda. Anda dapat menggunakan jasa penulis artikel dan seo murah di jayapenulis yang memiliki integritas baik. Sehingga konten website Anda tetap berkualitas dan dapat dipercaya.