Mengenal Jenis Parket Lantai

Mengenal Jenis Parket Lantai

Jual Parket Murah – Parket dibagi jadi dua tipe parket yaitu parket yang dibuat dari kayu keras serta parket yang dibuat dari kayu laminated (sintesis). Supaya lebih jelas, disini saya bakal menerangkan keunggulan serta kekurangan parket dari kedua material tersebut:

 

Keunggulan parket dari kayu keras

Lantai parket dengan material kayu keras memiliki penampilan yang lebih baik alias memukau karena langsung dari pokok kayu serta untuk keawetan lebih bagus dari pada tipe lantai kayu lainnya.

 

Kekurangan parket dari kayu keras

Kelemahan parket kayu keras ialah relatif rawan akan kelembapan karena masih dapat memuai serta menyusut. Harga jual lantai parket lebih mahal di bandingkan dengan lantai kayu lainnya.

Karena lantai parket dibuat dari material kayu keras, sehingga jumlahnya relatif lebih sedikit alias terbatas serta harganya relatif lebih tinggi alias mahal ketimbang lantai parket dengan material kayu tiruan alias laminate.

 

Keunggulan parket dari kayu laminated

Lantai parket yang berawal dari kayu tiruan alias laminated memiliki penampilan yang baik, karena susunan atasnya masih memakai susunan kayu (veneer). Keadaan ini membuatnya kelihatan serupa lantai kayu keras.

Harganya juga relatif lebih ekonomis ketimbang lantai parket yang berawal dari kayu keras.

 

Kekurangan parket dari kayu laminated

Kelemahan lantai kayu berbahan tiruan alias laminated, keawetannya tak sebagus lantai kayu keras. Parket dari kayu tiruan alias laminated juga sangat rawan atas kelembapan. Karena kekuatannya relatif dibawah dari mutu lantai kayu keras.

Jadi lazim saja bila parket dari kayu tiruan alias laminate rawan akan serbuan rayap.

Ketentuan mengaplikasikan parket pada lantai

Sebelum menerapkan lantai parket sebaiknya dicermati kebersihan lantai dasarnya, untuk meyakinkan lantai parketnya tak lembab serta lapuk dikemudian hari.

Diantara lantai pilar (floor) serta lantai parket diserahkan susunan underlayer berbahan serupa plastik tipis ataupun foam.

Peran dari plastik tipis alias foam bermaksud biar menghentikan uap air dari lantai floor naik ke atas lantai parket. Tingkat parket mesti direkatkan dengan material yang serupa dengan lantai parketnya, lazimnya dikenal stairnosing.

COMMENTS