Menggaruk gatal di bulan Juni: membuat anak-anak fokus dengan bermain

Menggaruk gatal di bulan Juni: membuat anak-anak fokus dengan bermain

Kami mengantisipasinya setiap tahun. Musim panas akan segera datang dan sekolah akan datang (atau sudah ada beberapa) berakhir. Beberapa bulan libur dari sekolah membawa sikap yang lebih riang, kegiatan yang menyenangkan dan liburan keluarga. Namun, ini juga dapat menjadi waktu yang menantang bagi para guru dan orang tua yang berjuang untuk menjaga anak-anak tetap fokus pada akademisi untuk hari-hari terakhir sekolah. Anak-anak cenderung gelisah. Mereka ingin berada di playground anak dan bermimpi tentang bagaimana mereka akan menghabiskan musim panas mereka. Tetapi masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan dan para guru membutuhkan siswa mereka untuk berada di meja mereka dan bersiap untuk menyelesaikan tahun ajaran sekolah.

Untungnya, ada solusi yang menyenangkan dan efektif untuk membantu anak-anak tetap fokus selama peregangan terakhir ini: bermain! Membiarkan anak-anak terlibat dalam bermain aktif memberi mereka jalan keluar untuk energi mereka. Selain membiarkan mereka beristirahat dan mengisi ulang, itu memberi mereka kesempatan untuk berkomunikasi, bekerja sama dan berkompromi, semua keterampilan yang mereka butuhkan untuk berhasil secara akademis juga dalam kehidupan.

Pikirkanlah dengan cara ini – apakah Anda ingin duduk di meja sepanjang hari dan tidak diizinkan untuk beristirahat? Mungkin tidak. Yah, itu tidak berbeda untuk anak-anak! Kami harus memberi mereka waktu bermain yang mereka butuhkan jika kami ingin mereka tampil dengan baik secara akademis.

Sekolah-sekolah di Finlandia telah berhasil menerapkan strategi ini sepanjang tahun sekolah mereka. Untuk setiap 45 menit instruksi, anak-anak menerima jeda 15 menit. Bahkan, seorang guru yang mengajar baru-baru ini menyoroti pengalamannya. Dia melihat perbedaan drastis antara menerapkan pendekatan pada periode kelas yang berkepanjangan diikuti dengan istirahat sejenak dan menerapkan pendekatan Finlandia. Pendekatan Finlandia menghasilkan ruang kelas yang penuh dengan anak-anak yang terfokus, bersemangat dan bahagia, sedangkan pendekatan mengarah ke ruang kelas yang penuh dengan anak-anak yang gelisah dan terganggu.

Semakin banyak kami memberikan anak-anak peluang bermain mainan anak playground gratis, semakin penuh perhatian mereka akan berada di kelas – tidak hanya di akhir tahun, tetapi setiap hari sekolah. Penting untuk bermain dimasukkan ke dalam kehidupan sehari-hari anak-anak karena berfungsi sebagai platform penting untuk pertumbuhan dan penemuan.

COMMENTS