Mengulik Keseruan Batu Secret Zoo Sebagai Wahana Edutainment Sekolah

Batu Secret Zoo

Daerah Batu, Jawa Timur telah berhasil berbenah diri dan menciptakan pusat wisata yang menarik bagi warga Batu sendiri dan masyarakat luas pada umumnya Terdapat berbagai wahana hiburan cocok untuk dinikmati oleh keluarga dan juga edukatif untuk sekolah. Salah satunya adalah Batu Secret Zoo, yang memiliki serangkaian wisata lainnya yang mencangkup kebun binatang, museum, wahana bermain, berenang dan masih banyak lagi.

One Stop Edutainment Batu Secret Zoo Untuk Wisata Belajar Sekolah  

Dari namanya saja Batu Secret Zoo adalah kebun binatang yang memiliki banyak rahasia dibaliknya. Walaupun ukurannya yang hanya sepersepuluhnya luas Kebun Binatang Ragunan, namun wilayahnya tetap tergolong luas dan perlu waktu sekitar 5 jam untuk menjelajahi semua tempat. Ditambah lagi dengan renovasi dan penambahan yang selalu dilakukan oleh Kebun Binatang ini membuat orang penasaran dengan apa saja yang dapat dilihat didalamnya.

Oleh karena itu banyak sekolah yang tertarik mengunjungi tempat ini, walaupun jarak tempuh yang jauh dari kota-kota besar di Indonesia. Banyak sekolah memilih untuk sewa bus pariwisata Surabaya dan dari kota lainnya karena posisi Batu yang jauh dari stasiun maupun bandara. Mengunjunginya dengan menggunakan bus menjadi lebih populer. Berikut adalah wahana apa saja yang dapat dilihat bila mengunjungi Batu Secret Zoo

1. Koleksi Binatang

Tentu saja mengunjungi sebuah kebun binatang akan bertemu aneka ragan hewan baik dari Indonesia maupun luar negeri. Ada koleksi primata yang cukup lengkap ditambahan dengan hewan lainnya. Melakukan study tour ke kebun binatang dapat menekankan pembelajaran tentang ciri binatang serta habitat yang ditinggalinya.

2. Tempat Untuk Berfoto

Terdapat banyak patung baik dari tanah liat atau bahkan dari kawat yang dapat dijadikan latar belakang cantik untuk selfie, groupie atau bahkan foto bersama sekelas. Batu Secret Zoo memiliki banyak spot instagrable yang diburu untuk diabadikan oleh para pengunjung.

3. Kandang Unik 

Untuk memelihara binatang agar tidak bosan atau tidak senanag berada dikandang, terdapat banyak kandang unik di kebun binatang ini. Lorong kawat untuk musang, diarahkan sampai mejulur melewati jalur jalan pengunjung. Hiburan di depan mata ini tentu saja terasa sangat luar biasa. Adapun kandang bagi hewan hutan memiliki tampilan layaknya hutan sesungguhnya. Oleh karena itu banyak hewan yang mungkin tidak terlihat oleh pengunjung karena lebatnya pepohonan.

4. Rumah Tradisional Dari Berbagai Negara. 

Rumah rumbai ala Afrika, Igro ciri khas daerah Artik dan rumah gubuk bagai berada dihamparan savana, adalah beberapa rumah di luar hiruk-pikuk kota besar yang menyimpan banyak pelajaran. Rombongan siswa yang datang dengan sewa bus pariwisata Surabaya Bandung dapat dengan nyaman mempelajari tentang lingkungan dan interaksi manusia dengan hewan.

5. Fantasi Land

Pengunjung dapat mengikuti berbagai wahana permainan seperti Baby Zoo, Safari Ride dan River Adventure ala Dufan. Semua permainan dapat dinikmati tanpa ada biaya tambahan. Terdapat juga food court yang cukup luas, serta mushola yang memadai. Wilayah ini cukup ideal untuk beristirahat sejenak sebelum kembali mengelilingi wilayah kebun binatang.

6. Museum Satwa

Tempat yang menyimpan berbagai diorama hewan ini mempertontonkan berbagai pose binatang pak patung. Tampilan yang sangat realistik membuat sebagai tampilan hewan yang diawetkan ini terasa hidup. Latar belakang yang alami yang mewakili seperti habitat aslinya menambah keautentikan museum satwa yang berada dalam lingkungan kebun binatang ini.

COMMENTS