Menikmati Keindahan Wisata Alam Sumatera Barat

Bagi kalian yang tinggal di pulau Jawa pastinya akan merasa bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja. Apalagi kalian yang tinggal di kota besar yang memiliki aktifitas padat, seperti wilayah Jabodetabek. Kejenuhan dan kepenatan dengan segala aktifitas kota yang padat ini, dapat kalian atasi dengan memanfaatkan waktu liburan kalian untuk pergi ketempat-tempat wisata yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya. Contohnya, dengan pergi ke Pulau Sumatera yang banyak memiliki destinasi wisata menarik khususnya di Sumatera Barat. Bagi kalian yang tinggal di kota Bekasi, kalian dapat menggunakan jasa sewa bus pariwisata untuk pergi ke sana.

3 Tempat Wisata Alam Baru di Sumatera Barat yang Wajib Kalian Kunjungi

Keindahan alam Sumatera Barat memang sudah tidak diragukan lagi. Sudah banyak tempat-tempat wisata alam yang terkenal dari wilayah tersebut, seperti Pulau Pisang, Pulau Mentawai, Pantai Air Manis yang terdapat Batu Malin Kundang, dan lain-lain. Namun, tahukah kalian terdapat tempat wisata alam yang masih baru dan tak kalah indahnya. Berikut 3 tempat wisata alam baru di Sumatera Barat yang wajib kalian kunjungi.

  • Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan

Walaupun terbilang tempat wisata yang masih baru, namun keindahan dan kemolekan pantai di pulau ini patut kita pertimbangkan. Bagi kalian yang memiliki hobi selfie, keindahan yang ditawarkan pantai ini sangat cocok bagi kalian. Untuk mencapai tempat ini kalian hanya membutuhkan waktu satu setengah jam dari kota Padang.

  • Puncak Lawang

Puncak Lawang

Jika kalian bosan dengan pemandangan pantai, anda dapat pergi ke Puncak Lawang. Suasana pegunungan dengan udara yang sejuk serta ditumbuhi banyak pepohonan yang rindang dapat membuat kalian merasa rileks. Di tempat ini kalian pun dapat menikmati berberapa wahana yang dapat memacu andrenalin, seperti outbond dan paralayan.

  • Lembah Harau

Lembah Harau

Lembah yang memiliki keindahan alam menawan ini, terletak diantara dua bukit batu dengan tinggi mencapai 100 meter serta membentang panjang berkilo-kilo meter. Suasana hijau yang terpancar dari hamparan sawah dan batuan granit pada kedua bukit membuat pemandangan menjadi sangat indah. Kalian pun dapat merasakan sensasi kesegaran dari air terjun yang terdapat pada bukit-bukit di sekitar lembah Harau.

Dari ke 3 wisata alam yang disebutkan di atas, kalian wajib menikmatinya ketika pergi berlibur kesana. Dengan mencari jasa sewa bus pariwisata Bekasi memiliki harga yang murah, dapat menekan biaya perjalanan liburan kalian.