Panduan Langkah Membuat ID Card di Microsoft Word

Panduan Langkah Membuat ID Card di Microsoft Word

Untuk sinyal pengenal punya kita yang bisa dibawa oleh seorang, kita dapat memberinya satu ID Card. ID Card itu sebuah jati diri, baik itu punya seorang, perusahaan, instansi, dan lain-lain.

Serta untuk bikin satu ID Card biasanya seringkali memakai aplikasi design professional layaknya photoshop, adobe illustrator, coral draw, serta aplikasi-aplikasi yang lain.

Bukan hanya itu, Kamu dapat membuat ID Card dengan cuma memakai Microsoft Word. Aplikasi simpel ini dapat menolong Kamu untuk bikin sinyal pengenal dengan pengerjaan yang simpel. Jadi dari itu, langkah ini benar-benar pas untuk Kamu jadi seorang pemula. Berikut artikel tentang langkah membuat ID Card di Microsoft Word.

Langkah Membuat ID Card di Microsoft Word

Panduan Langkah Membuat ID Card

Umumnya microsoft word seringkali dipakai untuk bikin template id card panitia dalam satu dokumen tercatat dan lain-lain. Tapi bukan hanya hanya itu. Microsoft word bisa dipakai untuk bikin ID Card. Serta berikut panduan langkah membuat ID Card di Microsoft Word.

1. Untuk bikin design id card di microsoft word, Kamu harus buka aplikasi Microsoft Word terlebih dulu. Sesudah membuakanya, Kamu bisa click menu Insert serta kemudian click Menu Shapes. Di Menu Shapes, Kamu bisa pilih bentuk persegi panjang .

2. Selanjutnya, untuk mengukur ukuran panjang serta lebar dari persegi panjang itu, Kamu bisa mengukurnya dengan memakai ruler yang ada di lembar kerja. Atau Kamu dapat juga input dengan manual ukuran dari persegi panjang itu di alat Size layaknya berikut ini.

3. Setelah itu kita mampu mengubah warna isi dari persegi panjang serta warna dari outline itu. Untuk mengubahnya, saya pilih warna orange dengan warna fill yang tidak berwarna layaknya di gambar berikut ini. Kamu bisa pilih warna itu sesuai hasrat Kamu semasing.

4. Setelah itu masukkan simbol. Jikalau Kamu ingin memakai simbol di dengan ID Card Kamu, Kamu bisa masukkan simbol itu dengan click tombol Insert. Kemudian pilih Picture serta silakan Kamu cari dimana tempat simbol itu di dokumen Kamu. Bila telah, jadi Kamu bisa click tombol Insert.

5. Di panduan Id Card ini, saya ingin membuat dampak gradient untuk warna fill dari bentuk persegi panjang supaya ID Card kelihatan lebih mempesona.

Untuk bikin dampak itu Kamu bisa click 2x di persegi panjang serta masuk ke alat Shape Fill, dan Kamu bebas untuk pilih warna apa yang ingin Kamu buat jadi gradient. Bila telah, jadi Kamu bisa click tombol Gradient. Selanjutnya pilih satu diantara efek-efek Gradient yang ada itu.

Satu kali lagi, untuk pewarnaan, Kamu bisa pilih sesuai hasrat Kamu. Begitupun dengan dampak gradient, Kamu bisa pilih dampak gradient yang sesuai hasrat Kamu.

6. Setelah itu untuk memberikan tambahan teks di dengan persegi panjang. Triknya yakni dengan click kanan di gambar persegi panjang, kemudian click Add Text layaknya di gambar di bawah ini.

7. Sesudah click Add Text, Kamu bisa menuliskan kepentingan jati diri untuk ID card Kamu. Kamu dapat tentukan tipe font, ukuran font, dan tempat paragraf di ID card Kamu.

Demikian artikel panduan bagaimanakah cara membuat id card panitia di Microsoft Word. Sebab dengan memakai Microsoft word, buat Kamu yang masih pemula dengan dunia design mampu benar-benar gampang untuk melakukannya. Berharap artikel ini bisa berguna untuk Kamu serta meningkatkan wacana Kamu.