Pencemaran Udara Terjadi Akibat Ulah Orang yang Merokok di Ruang Terbuka Hijau!!

Gosign.co.id – Sebagian besar orang telah sepakat jika merokok merupakan perbuatan yang sangat sia-sia dan juga menyebabkan pemborosan. Memang kebiasaan merokok ini tidak akan pernah memberikan manfaat apapun bagi badan, yang ada kebiasaan merokok ini justru sangat merugikan kesehatan karena berbagai macam penyakit disebabkan oleh racun pada rokok ini.

Selain racun nikotin yang terdapat di dalam batang rokok tersebut, asap yang dihasilkan dari rokok juga dapat berakibat buruk bagi siapa saja yang menghirupnya. Karena sangat membahayakan maka tidak heran jika tempat-tempat umum seperti ruang terbuka hijau selalu memberikan peringatan tentang dilarang merokok ditempat tersebut. Hal ini dilakukan agar ruang terbuka hijau dapat menjadi tempat yang bebas dari asap, sehat, dan juga nyaman untuk dikunjungi oleh siapapun juga.

Pencemaran Udara Terjadi Akibat Ulah Orang yang Merokok di Ruang Terbuka Hijau!!

Dampak Buruk Merokok Di Ruang Terbuka Hijau

Ruang terbuka hijau haruslah menjadi tempat yang ramah bagi para pengunjungnya karena itu papan dilarang merokok hampir dipastikan akan menghiasi berbagai sudut di ruang tersebut. Larangan merokok ditempat tersebut bukan tanpa alasan, ada beberapa hal buruk yang mungkin terjadi apabila masih ada saja orang yang membandel dan merokok di ruang terbuka hijau ini. Dampak buruk tersebut diantaranya sebagai berikut :

Pencemaran Udara

Asap yang dihasilkan oleh rokok dapat menyebabkan pencemaran udara meskipun jumlahnya tidak banyak. Jangan salah meskipun jumlah asap yang dihasilkan oleh rokok hanya sedikit nyatanya asap tersebut sangat membahayakan karena mengandung berbagai zat kimia yang dapat merugikan kesehatan. Karena itulah hendaknya para pengunjung hendaknya lebih sadar diri untuk dilarang merokok di tempat tersebut.

Kotoran dan Sampah

Dampak lain dengan dilarang merokok di ruang terbuka hijau lantaran kebiasaan merokok ini dapat menyebabkan kotoran dan juga sampah. Apa jadinya jika ruang yang seharusnya bersih tersebut dikotori oleh abu ataupun puntung rokok, pastinya akan sangat mengganggu para pengunjung lainnya. Meskipun hanya kecil apabila ada banyak maka puntung rokok tersebut tentunya hanya akan mengganggu pemandangan saja.

Mengganggu Pengunjung

Kebanyakan orang yang datang ke ruang terbuka hijau ini adalah untuk berolah raga ataupun bermain bersama anak-anaknya. Karena itulah apabila ada beberapa orang yang merokok di ruangan tersebut maka dapat dipastikan hal tersebut akan sangat mengganggu para pengunjung terutama bagi anak-anak.