Pengertian Dan Macam-jenis Akomodasi Dalam Bidang Pariwisata

Pengertian Dan Macam-jenis Akomodasi Dalam Bidang Pariwisata

Istilah akomodasi kerap kali kali terdengar dalam beragam kesibukan dan event. Tetapi dalam pembahasan kali ini, istilah akomodasi akan kita kerucutkan menjadi akomodasi dalam bidang pariwisata.

Secara garis besar, akomodasi dalam bidang pariwisata yaitu daerah yang digunakan untuk menginap (penginapan) termasuk makan minum dan fasilitas lain dalam penginapan yang digunakan  oleh wisatawan selama dalam kesibukan pariwisata.

Saat ini, akomodasi selama pariwisata dapat dipilih dan diorder sendiri melewati online. Tetapi ada juga agen travel yang tak cuma menolong dalam menyediakan transportasi seperti sewa bus pariwisata murah. Tetapi agen travel tersebut juga termasuk menyediakan akomodasi selama kesibukan pariwisata berlangsung.

Macam-jenis akomodasi bidang pariwisata

Selama ini, kebanyakan orang cuma mengetahui hotel sebagai alternatif akomodasi pariwisata. Memang seharusnya diakui bahwa akomodasi pariwisata sungguh-sungguh identik dengan hotel. Sedangkan, ada banyak jenis akomodasi pariwisata.

Hotel

 Macam akomodasi pariwisata paling awam dikenal. Termasuk fasilitas menginap yang komplit termasuk makan, minum, laundry dan lain sebagainya. Fasilitas hotel tergantung kelas hotel yang digunakan. Saat ini, akomodasi jenis hotel yaitu jenis akomodasi yang paling banyak tersedia.

Motel

Macam penginapan ini berlokasi di dekat jalan dan biasanya tak memiliki seperti itu banyak lantai.  Motel sendiri yaitu singkatan dari motorist hotel dan lebih dikenal di luar negeri. Motel diperuntukkan bagi mereka pengendara yang hendak bermalam. Karena dialamatkan bagi mereka yang memiliki kendaraan, sehingga motel selalu menyediakan garasi bagi kendaraan.

Guest house

Berupa rumah tinggal awam, cuma saja terdapat banyak kamar yang disewakan terhadap pengunjung. Kelebihannya, jenis akomodasi ini membikin penghuni merasa berada di dalam rumah sendiri. Fasilitasnya pun cukup simpel.

Villa

 Merupakan jenis daerah menginap berupa rumah besar dengan fasilitas bertamasya yang memadai. Umumnya fasilitas villa yang banyak dicari yaitu kolam renang, peralatan barbeque dan entertain. Fasilitas villa memang beragam layak tarifnya. Villa tak dapat disewa per kamar melainkan seharusnya disewa keseluruhan bangunannya.

Kelebihan dari villa yaitu suasana yang homey dan lebih privat. Karena biasanya villa cuma diperuntukkan bagi satu rombongan atau golongan tertentu dengan kesibukan-kesibukan yang lebih intim.

Bungalow

 Banyak yang masih kerap kali tertukar antar villa dan bungalow. Pada dasarnya, bungalow yaitu bangunan berbentuk rumah hunian satu lantai. Jika villa biasanya terpisah jauh satu sama lain, bungalow biasanya beberapa bangunan yang serupa berlokasi berdekatan. Ciri khas bungalow yaitu gaya arsitektur yang lebih tradisional, memiliki atap yang rendah dan dilengkapi beranda yang luas.

Losmen

Jika guest house, losmen berupa rumah tinggal awam, cuma saja tanpa fasilitas makan dan minum.

Itulah beberapa jenis akomodasi pariwisata yang dikenal di indonesia. Jika anda hendak pergi bertamasya dalam jumlah rombongan yang banyak, mintalah bantuan agen travel anda.  Agen travel dapat menolong anda dalam sewa bis pariwisata jakarta untuk transportasi dan juga mengorderkan akomodasi untuk kelancaran kesibukan pariwisata anda dan rombongan.