Proses Penciptaan Kartu ID dan Pentingnya Pemegang Kartu

Proses Penciptaan Kartu ID dan Pentingnya Pemegang Kartu

Ada banyak institusi yang menggunakan kartu ID sebagai sarana keamanan dan identifikasi. Karena semakin banyak orang menerima kartu ID dari pekerjaan mereka, dan mereka harus mengurusnya, tali id card menjadi sangat populer. Pemegang kecil menjaga integritas kartu dan memastikan bahwa kartu itu tidak hilang juga. Leher lanyard juga dapat digunakan, bukan dudukan kartu, bagi yang menyukainya. Namun, kebanyakan orang tetap menggunakan pemegang kartu karena lebih kecil dan lebih praktis. Lembaga dan perusahaan yang lebih besar cenderung memberikan gantungan id card sendiri, sementara lembaga yang lebih kecil yang tidak bisa, atau tidak mau, membeli printer kartu ID mereka sendiri harus membeli pemegang, seperti mereka harus membeli layanan dari perusahaan yang membuat kartu ID.

Proses pembuatannya tidak semudah kelihatannya, meskipun banyak orang tampaknya berpikir bahwa KTP hanyalah selembar kertas foto dengan informasi tertentu yang tercetak di atasnya. Kartu ID pertama kali dibuat dalam perangkat lunak khusus yang digunakan untuk membuat template kartu ID. Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat segalanya dari latar belakang kartu, ke ID foto dan tampilan keseluruhan kartu.

Kemudian printer khusus digunakan untuk mencetak template yang dibuat dalam perangkat lunak. Beberapa perusahaan memiliki printer yang lebih lama dan menggunakan teknik yang ketinggalan jaman yang tidak memungkinkan mereka untuk mencetak semua elemen pada kartu pada saat yang bersamaan. Mereka harus terlebih dahulu membuat template kosong dari kartu, dan kemudian menggunakannya untuk menambahkan elemen di atasnya. Ini tidak menjadikan unsur-unsur sebagai bagian integral dari kartu, seperti halnya bagi perusahaan yang menggunakan teknik modern.

Teknik-teknik ini memungkinkan setiap detail kartu untuk menjadi bagian darinya. Setelah ini selesai, proses laminasi dimulai, untuk daya tahan ekstra. Setelah kartu dilaminasi, kotoran dan air tidak akan lagi mempengaruhinya, karena mereka hanya akan melepas penutup pelindung. Ini adalah perlindungan yang sangat baik bagi mereka yang ceroboh dengan mereka dan akhirnya membuangnya di semua tempat yang salah, di mana mereka rentan terhadap kerusakan. Kartu yang tidak dilaminasi bahkan tidak mencapai setengah dari rentang masa pakai yang dilaminasi, jadi biayanya pasti sepadan.

Selain kartu ID, akses juga sangat populer di kalangan perusahaan dan lembaga keamanan tinggi. Kartu-kartu ini digunakan untuk menyediakan akses ke area tertentu dari bangunan, biasanya area yang dibatasi hanya untuk pekerja. Kartu akses lebih tebal dari kartu ID, dan biasanya dibawa di leher, menggunakan tali pengikat. Sebagian besar dari mereka tidak dilaminasi, sehingga kotoran dapat dengan mudah menjadi masalah, tetapi setidaknya cairan tampaknya tidak memiliki pengaruh besar pada kartu akses.

Perusahaan yang membuat kartu ID biasanya membuat kartu akses juga, tetapi ini tergantung pada perusahaan. Korporasi yang tertarik pada lebih dari sekadar kartu ID akan lebih baik mencari perusahaan yang dapat menciptakan semua yang mereka butuhkan, termasuk yang akses.

Solusi lain adalah dengan membeli peralatan khusus dan membuat ID berlalu di rumah, tetapi tidak banyak perusahaan yang siap untuk melakukan ini. Namun mereka yang sangat tertarik pada keamanan menganggap ini satu-satunya solusi yang layak dipertimbangkan, karena menghilangkan risiko memiliki kartu ID atau template menghilang dari kantor perusahaan yang membuat tiket masuk.

Pemegang kartu ID untuk karyawan juga merupakan investasi yang bijaksana, karena mengurangi risiko karyawan kehilangan kartu ID mereka. Ini cukup umum, dan memiliki pemegang kartu telah dikenal untuk mengurangi jumlah kartu yang hilang secara signifikan, jadi sementara investasi awal mungkin lebih tinggi, itu akan menghemat uang pada akhirnya, dengan tidak memaksa perusahaan untuk mengganti kartu. Tali lanyard juga merupakan pilihan yang sangat baik, meskipun ini sering digunakan untuk kartu akses, dan beberapa orang hanya tidak suka menggunakan kartu yang ditempeli sesuatu di leher mereka. Mereka yang tertarik untuk membuat kartu ID mereka sendiri harus ingat bahwa semua yang diperlukan adalah printer kartu id yang baik, waktu luang, dan perangkat lunak tertentu!

COMMENTS