Tali Lanyard Id Card Digital Printing Bukti Nyata Modernisasi Produk Desain Grafis

Produksicetak.com – Desainer grafis merupakan salah satu pekerjaan yang bisa dibilang susah. Hal ini karena seorang desainer harus mahir dalam bidang menggambar. Terutama dahulu kala sebelum adanya teknologi, para desainer harus menggambar secara manual dan menghabiskan banyak waktu.

Tali Lanyard Id Card Digital Printing Bukti Nyata Modernisasi Produk Desain Grafis

Mungkin pekerjaan tersebut akan mudah bagi mereka yang pandai menggambar, namun akan berbanding terbalik untuk mereka yang tidak ahli dalam bidang tersebut. Nah, dengan adanya teknologi modern saat ini mempermudah pekerjaan setiap orang. Salah satunya desainer grafis, mereka dapat dengan mudah membuat sebuah desain melalui software yang ada di komputer / laptop. Sehingga, para desainer dapat membuat berbagai macam desain dalam kurun waktu yang relatif singkat.

Tali Lanyard Dapat Dibuat Tanpa Kesusahan Berarti Saat Ini

Kemajuan teknologi yang dirasakan oleh desainer grafis salah satunya adalah dalam pengerjaan digital printing tali lanyard id card. Tali lanyard adalah sebuah penemuan dimana tali tersebut terbuat dari bahan nylon poliyest/tissue yang memiliki tekstur super lembut dapat dimanfaatkan sebagai gantungan kartu identitas, gantungan kunci, USB, HP, dan lain-lain. Desainer hanya perlu membuat sebuah desain kemudian di cetak pada media tali lanyard. Jika Anda ingin mencoba membuat sebuah tali lanyard, berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan :

1. Sedia laptop / komputer yang di dalamnya sudah terdapat software yang berfungsi untuk mendesain grafis.

2. Sedia mesin printing untuk mencetak desain Anda.

3. Pelajari konsep dasar dalam membuat sebuah desain, sehingga menghasilkan desain yang bagus dan menarik.

4. Buatlah sketsa / desain yang akan dibuat menggunakan komputer / laptop tersebut.

5. Hubungkan komputer dengan mesin printing, dan media cetak menggunakan kertas yang biasa disebut Kertas Transfer.

6. Setelah tercetak, kemudian siapkan alat-alat sablon dan tali lanyard.

7. Setelah itu, desain dipress ke permukaan tali secara bolak-balik menggunakan alat sablon. Ketika selesai dipress, tali dibiarkan sementara supaya motif tertempel dan tercetak dengan sempurna.

Nah, mudah sekali bukan cara membuat tali lanyard id card? Selamat mencoba ya guys semoga bermanfaat.