Yuk Percantik Hunianmu Dengan Beragam Rekomendasi Karpet Vinyl Motif Kayu Berikut Ini!

Memiliki sebuah hunian yang nyaman dan sesuai dengan keinginan merupakan impian besar bagi setiap orang. Terlebih saat pekerjaan menumpuk atau sedang terjebak kemacetan memang bisa menjadikan hari sangat melelahkan dan rasanya ingin segera pulang kerumah lalu beristirahat.

Membuat rumah senyaman mungkin merupakan hal yang paling terpenting. Maka daripada itu baik interior dan furnitur diperlukan untuk membuat rumah atau hunianmu lebih baik. Bukan hanya furnitur saja, namun lantai juga harus mendapat perhatian. Untuk membuat lantai tidak terlihat polos dan monoton, kamu dapat memilih material yang dapat digunakan untuk melapisi lantai seperti karpet vinyl.

Yuk Percantik Hunianmu Dengan Beragam Rekomendasi Karpet Vinyl Motif Kayu Berikut Ini!

Karpet vinyl atau disebut juga dengan Laminated Vintl Tile adalah salah satu jenis penutup lantai sintesis yang terbuat dari Poly vinyl Chloride (PVC) atau bahan untuk membuat plastik dan terdiri dari tiga lapisan utamanya yakni compact layer, printing layer, dan glass fiber. Pada umumnya material vinyl memiliki rata-rata ketebalan 1.6 mm hingga 3.0 mm yang memiliki tekstur halus, elastis, dan memiliki beragam motif, serta mudah dalam pemasangannya.

Karpet vinyl mulai banyak digemari orang di pasaran karena motif yang di tawarkan sangat menarik dan hampir menyerupai aslinya.

Aneka Karpet Vinyl Motif Kayu Untuk Memperindah Tampilan Rumahmu

1. Wood Effect

Wood Effect

Vinyl Wood Effect memiliki kualitas motif yang netral dan tentunya cocok dengan beragam warna bentuk perabotan yang ada di sekitar ruangan. Motif vinyl kayu Wood Effect menyerupai tekstur dari kayu hutan yang banyak diminati masyarakat.

2. Faux Hardwood

Faux Hardwood

Pada pemilihan karpet vinyl motif Faux Hardwood juga sangat cocok untuk di selaraskan dengan beragam furnitur kesukaanmu. Vinyl motif kayu satu ini sangat kental dengan warna rich golden-nya yang sejuk di mata dan terlihat lebih eye-catching loh! Cocok untuk kamu mempercantik tampilan lantaimu loh!

3. Oak Effect

Oak Effect

Motif vinyl kayu Oak Effect memiliki efek rustic (kesan tua, alamiah atau belum dilakukan proses akhir) yang dapat memberikan kesan nyaman, natural dan sederhana. Karpet vinyl dengan motif oak memiliki beberapa jenis lainnya warna seperti brown oak, golden oak, dan dark oak.

4. Caspian Grey Oak Luxury

Caspian Grey Oak Luxury

Motif vinyl yang satu ini dapat membuat ruangan rumahmu terlihat lebih elegan dan nyaman. Warna grey dari motif ini dapat menjadi pilihanmu jika tidak ingin terlalu banyak corak untuk lantai. Grey Oak sangat di rekomendasikan untuk lantai ruang keluarga, ruang dapur, hingga kamar mandimu.

Berbagai lantai vinyl bermotif kayu dapat memberikan kesan rumah dan ruangan terasa lebih sejuk dan homey. Selain memiliki beragam warna dan motif kayu lainnya, karpet vinyl lebih mudah untuk dibersihkan, murah, dan tentunya cocok dipadupadankan dengan beragam perabot rumahmu.

Tidak hanya berbentuk lembaran dan parket, karpet vinyl juga tersedia dalam bentuk gulungan (roll) yang biasanya memiliki ukuran lebar berkisar 1,5 meter hingga 2 meter dengan panjang 20 sampai 25 meter.

Selain dapat mempercantik tampilan lantaimu, dari karpet vinyl memiliki banyak kelebihan seperti lebih murah dan terjangkau, anti slip, mudah dalam perawatan,tidak mudah sobek atau lecet, tahan api dan air, nyaman dan lembut saat dipijak serta lebih awet dari penggunaan lantai kayu asli.

Nah itu, dia 4 rekomendasi motif kayu vinyl untuk artikel kali ini. apakah diantara karpet vinyl motif kayu di atas sudah ada yang menarik perhatianmu?
Selamat berkreasi teman-teman!